Back from Hiatus

Beberapa hari lalu seorang teman lama menelpon, “kok blognya gak pernah di update lagi sih, jadi gak tau kabarnya deh”. Kaget juga mendengarnya, ternyata masih ada orang yang peduli dengan blog sederhana ini, blog gado-gado yang isinya kadang kurang berbobot (mungkin termasuk tulisan saya saat ini ).

Tak terasa memang, sudah hampir 8 bulan saya hiatus dari dunia perblog-an. Sebenarnya tidak murni hiatus juga sih. Karena sebenarnya dalam kurun waktu tersebut, masih sempet baca komentar yang ada di blog ini, blogwalking, bahkan meninggalkan jejak di beberapa blog.

Kalau dibilang sibuk di dunia nyata (memangnya blog= dunia gaib ? hehe..) sebenarnya tidak juga, tidak ada perubahan signifikan dalam aktivitas sehari-hari saya. Entah kenapa, passion untuk ngeblog itu tiba-tiba memudar. Beberapa kali saya mencoba untuk kembali menuliskan ide saya, tapi ketika sudah di depan komputer,  passion untuk menulis itu hilang dan saya kembali mengurungkan niat untuk sekadar menulis,

Tampaknya saya harus meredefinisi kembali makna blog bagi diri saya ini. Sejujurnya ketika dalam masa hiatus, saya merasakan bahwa blog tidak melulu merupakan ajang narsis belaka tapi sebagai media sharing knowledge, sharing pengalaman serta sharing ide, gagasan serta pemikiran.

Salah satu yang memotivasi saya untuk kembali “menghidupkan” blog ini adalah teman-teman saya. Teman yang mungkin baru saya kenal dari media blog ini. Saya tidak menyangka salah satu tulisan iseng saya mengenai perumahan di kota depok ternyata mendapat respon yang luar biasa, bahkan hingga saat ini. Saya mendadak menjadi konsultan perumahan, mulai dari yang bertanya masalah harga KPR, hingga prospek perumahan tersebut ke depan. Bahkan tulisan saya tersebut saat ini menjadi ajang promosi gratis untuk beberapa pengembang.🙂

Mudah-mudahan tulisan saya ini merupakan momentum saya untuk kembali aktif menulis blog. Hidup Dunia BLog…

1 Response to “Back from Hiatus”


  1. 1 Sajidin Juli 7, 2008 pukul 10:28 am

    “hampir 8 bulan saya hiatus dari dunia perblog-an”
    masih mending mas Agus Wahyudin, blog sy da hampir 2 taon. he..he..
    rasanya ga bisa ninggalin dunia blog.🙂


Tinggalkan Balasan

Tentang

Blog ini milik Agus Wahyudin, an ordinary person who live in extraordinary world.

Lisensi

Silahkan mengutip sebagian atau keseluruhan tulisan dalam blog ini dengan mencantumkan sumbernya karena mungkin ada karya orang lain dalam blog ini yang harus dihargai usahanya.

Banner & Button

Indonesian Muslim Blogger Blogger Indonesia Personal Blogs - Blog Top Sites

Untuk mengetahui update tulisan terbaru silahkan masukkan alamat email anda

Bergabunglah dengan 13 pengikut lainnya

Arsip

Kategori

Negara Pengakses

Yang sedang baca

hit counters

Jumlah Pengakses

  • 359,267 hits

RSS Kaskus FJB

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Detik-net

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

