SIM Keliling di Depok

Ada informasi yang cukup menarik dari hasil blogwalking ke blognya wiedz bahwa ternyata di Depok juga sudah ada Mobil SIM Keliling. Mobil SIM Keliling adalah fasilitas kemudahan yang dilakukan oleh Polisi bagi pemilik SIM yang ingin memperpanjang masa berlakunya, dimana pemilik SIM tidak perlu repot-repot datang ke kantor Samsat Polres Metro Depok, namun cukup datang ke lokasi tempat Mobil SIM Keliling berada.

Kelebihan lainnya dari SIM keliling ini adalah pelayanan yang lebih cepat dan biaya yang di jamin pasti pas (alias tanpa calo). Jenis layanan yang dilakukan pada SIM Keliling tersebut hanyalah perpanjangan SIM A & C, bukan pembuatan SIM Baru. Syarat untuk perpanjangan SIM tersebut adalah fotokopi KTP dan SIM lama (tentu dengan biayanya juga :-P) .Kebijakan ini sendiri mulai di terapkan di Jakarta sejak tahun 2006 2005.

Untuk jadwal dan tempat SIM Keliling wilayah Depok adalah sebagai berikut :

  • Senin di Pos Polisi depan/samping Mal Cinere, Kecamatan Limo
  • Selasa di Perumahan Mutiara Depok, Depok 2
  • Rabu di depan DTC dekat Perumahan Depok Maharaja
  • Kamis di depan Pasar / Swalayan Pujasari, Kecamatan Sawangan
  • Jum’at di Pertigaan Karet, Jalan Gas Alam Cimanggis
  • Sabtu di depan Mal Margo City, Jalan Margonda Raya

Jam pelayanan SIM Keliling ini adalah dari pukul 10 hingga pukul 13 siang. Untuk informasi lebih lanjut mengenai posisi Mobil SIM Keliling dapat menghubungi telepon (021) 99140540. Berdasarkan pengalaman pribadi, saya sarankan lebih baik menghubungi sebelum jam makan siang, karena setelah makan siang biasanya nomor telepon sudah tidak aktif lagi :-)

Update :

Informasi dari tempointeraktif bahwa proses perpanjangan SIM Keliling Depok bisa dilakukan dalam waktu 5 hingga 10 menit. Biayanya sekitar 100 ribu (Tambahan 20 ribu kalau dengan tes kesehatan).

About these ads

33 Responses to “SIM Keliling di Depok”


  1. 1 adi Juni 28, 2007 pukul 5:48 am

    ya saya menyambut baik akan adanya ini, moga benar benar membantu masyarakat dalam perpanjangan sim yang baru, dan tidak ada pungutan pungutan tidak resmi, maksudnya uang berlebih. ingatlah setiap yang merugikan masyarakat ada balasannya di akhirat.

  2. 2 awahyudin Juli 2, 2007 pukul 5:47 am

    Semoga ini merupakan langkah awal dari perbaikan sistem birokrasi khususnya di kota Depok.

  3. 3 Gilang Agustus 30, 2007 pukul 3:14 pm

    Bayar pajak bisa juga gak sih..?

  4. 4 Goslink Agustus 31, 2007 pukul 2:49 am

    Setahu saya sih, sampai saat ini baru bisa buat perpanjangan SIM aja.

  5. 5 Bonny November 8, 2007 pukul 6:52 am

    jd cm kena 100rb doang y?wah.. g kna smpe 155rb neh.. jd g anggep aj pnglman y?soale ga mgkn kn ntu duit g mnta lg?
    pertama seh g ke kshtn disn disuruh byr 20.000 + 10.000 (u/ admin)
    pdhl di ppn dah g liat klo di kshtn tuh cm dimnta 15.000…
    trus di ruang pndftran sim, dimnta 125.000 (kt’a dah smwa, tgl du2k manis ddifoto) dsr kmpret bgt dah… mn tggu foto’a jg ad x setgh jam….
    apes dah!tw gt mah g ke sim keliling aj ye?
    mdh2an yg lain ga ad yg nasib’a ky g…
    Korupsi..oh korupsi…dimn2 slalu ad…
    apes dah…

  6. 6 Nurinawan Desember 28, 2007 pukul 11:01 am

    Thank’s a lot for your information

  7. 7 Edi Guy Februari 25, 2008 pukul 3:58 am

    bro….

    makasih infonya,…., klo ada yg lain info boleh juga tuh…

    cpl

  8. 8 Djoko Winoto Maret 19, 2008 pukul 9:22 am

    Terima kasih banyak INFO nya. Uneg2 Pak POLISI buat/pasang spanduk jadwal MOBIL SIM KELILING, supaya masyarakat tahu. Semoga lebih bermanfaat lagi. Terim kasih

    Salam hormat,

    jko

  9. 9 eka herawanto April 3, 2008 pukul 3:10 pm

    tnk’s broo…

  10. 10 eka herawanto April 4, 2008 pukul 4:03 pm

    perhatiin notelp nya

  11. 11 Oki Agustus 8, 2008 pukul 3:44 am

    sudah 4 kali hari sabtu, dari bulan Juli 2008 – 2 Agustus 2008 kemarin, Mobilnya Ga pernah hadir di Margo city, Tapi malah Parkir di Halaman Polres Depok, GIMANA NIH BAPAK KAPOLRES DEPOK ?????

  12. 12 Pak Pung Pak Mustofe Agustus 31, 2008 pukul 7:45 am

    Ah klo di margocity slalu ada kok.. di parkiran depan pojok samping paling kiri sebelahan tuh sama Gramedia.. cuma ya gitu dech.>!!! pada katroo semua. masa mau perpanjang sim aja repot bgt, bukan apa2 masa harus dijatah pake kupon (kaya BLT aja), pas bgt kmrn jam 11 siang dtg ke margocity yah ampyun malah disuruh pulang lg dengan alasan tiket / kupon nya sdh habis.. Lha kok bissa.?? ya iyya lha emang hari itu cuma bawa 50 kupon.. ya pantesss sedikit bgt, lha langsung hbs terjual..
    langsung ngacirr ke POLRES, lahhh malah disuruh pulang juga alasan nya tempat sdh FULL.. jadi, disuruh bsk2 sajja.. busyet dah.. bener2 susah.. udah jauh2, mbela2in.. tetap saja BULLSHITtt!!! KKN selalu dihatimu wahai aparat..!
    Minggu besoknya ane ambil lg hari cuti kerja buat nyari si sim kelling, menurut Bpk2 yang pake baju seragam di pos Polres katanya si SIM keliling di parkiran PUJASARI Sawangan Depok, langsung ane uber pagi2 jam 9an takut kehabisan tiket.. lha ampunnn dahhh ternyata ga ada tuh SIM Keliling.. waduh ane dikibulin sama aparat.. TAI>!! langsung ane call si POLWAN SIM Keliling, lha Kok ANEH>>…!! malah katanya posisi lagi ada di parkiran FISIP UI..! lagi lagi dikerjain aparat..!!!! yahhh mau niat baik aja repot, dibohongin.. busyet rugi amat ya.. rugi materiil dan in materiil bgt. tapi ane sadar mau bulan puasa nich, yah.. akhirnya udh ga dapet cuti lagi dari si BOS buat perpanjang SIM Mobil ane.. so Klo ditilang, si aparat paling mencla mencle nyalahin ane. padahal busyet dahhh ane udh berjuang tuh, tapi mungkin APARAT ngarepin salam tempel dulu kali ya..!!! budaya yang sangat BaguuSSsss.. !!! APARAT si MALING teriak MALING..!!!!

  13. 13 enrico mccarcken September 2, 2008 pukul 2:34 am

    yang bener bro..jadi ngeri pengen perpanjang sim di sim keliling..
    bukanya emang jam berapa pastinya?

  14. 14 cowobaik2 September 20, 2008 pukul 4:14 am

    Gw baru tadi pagi ke margo dibwah pohon asem, sebelumnya gw udah nanya sama satpam depan DETOS katanya sabtu di margo jam 10-12. Jam 9.30 gw udah sampe celingukan tanya satpam katanya udah ada dibawah pohon asem, langsung gw parkir motor gw. Di bawah pohin asem udah ada sekitar 20 orang ngantri duduk di trotoar nunggu panggilan. Disana ada polisi dengan pistol dipinggang kalau gw lihat namanya Yendri. Dia sedang bercakap-cakap sama cowo dan cewe yang mau perpanjang juga tapi kayanya si cewe simnya udah mati dari tahun 2007 dan menurut petugas ini dia harus bikin baru karena terlalu lama dan si cewe berargumentasi bahwa simnya belum mati setahun dan lalu disarankan senin 22 september ke polres depok nemuin dia jam 7 dengan memberikan nomor HP 081210**** gw lupa nomornya gw kaga catet. Nah setelah itu giliran gw, sim gw juga mati sebulan tapi gak masalah masih bisa, tapi gw gak bisa diproses sebab blanko banknya katanya habis dan gw disarankan jam 7 senin ketemu dia juga, tapi gw tolak gw ada kerjaan men…… lalu gw tanya sebenernya bukanya jam berapa? dia bilang jam 8-10 dan gw tanya jadwal selain disitu dan dia jawab seinget dia doang karena beberapa kali nyebutin miss… jadi seingat gw yang dia kasih tau ke gw senin dan …. di Mutiara Depok, selasa dan …. di DTC, rabu…. gw lupa soalnya dia juga agak lupa2 gitu ngasih taunya bikin gw ribet yang pasti sabtu di Margo jam 8 coy…..

  15. 15 eri Oktober 18, 2008 pukul 6:20 am

    Siang!
    Saya waktu itu dah ngubungin no di atas, malem siy. Kalo misalnya saya mau bikin baru atas hilangnya sim A, bisa ga ya? Cukupkah hanya dgn Keterangan surat hilang saja? Males kalo hrs ke kantr polisi. Ngantri!Mereka punya database-nya kan?Saya juga buatnya di depok kok.
    Mohon jawabannya. Thanks!

  16. 16 sudarsono November 14, 2008 pukul 3:26 am

    Pa’ Polisi, mau tanya jadwal pelayanan SIM keliling Depok untuk hari Sabtu tgl. 15 Nopember 2008 besok. lokasinya dimana ?
    Atas informasinya saya ucapkan terima kasih.

  17. 17 Arif Desember 22, 2008 pukul 4:47 am

    Trims Pak Polisi. Kemarin sabtu, saya perpanjang SIM A di parkir Margo City (dibawah Pohon Asem) cuma bayar tarif resmi Rp 75 ribu. Kalau mau bayar asuransi kecelakaan, bayar lagi Rp 15 ribu. Selesai 5 menit, sambil ngobrol dengan personilnya, maklum gerimis. Saran untuk Pak Polisi : tiap sabtu pasang spanduk SIM Keliling (beserta jam kerjanya) di pintu masuk Margo City (Jl. Margonda-nya).

  18. 18 Akbar Desember 24, 2008 pukul 4:21 pm

    wookeh,
    tenk kyu atas info nya bos. besok sabtu dah aye mo Margo Seteh.

  19. 19 fifi Maret 20, 2009 pukul 1:55 am

    no telpon yg di berikan di atas kok ga bisa di telp yah dr pagi hingga sore…apa uda basi yah no telpnya…mau tny donk untuk perpanjangan di bis sim keliling daerah depok masih ada ga seh???tolong di bales yah…

    makasih

  20. 20 Rizki November 25, 2009 pukul 6:08 am

    Klo sim ane telat 10-15 hari masih bisa d sim keliling ga ya

  21. 21 amierdzeek Desember 8, 2009 pukul 2:10 am

    ane mo perpanjang sim C, besok hari rabu tgl 9 desember 2009, katanya di depan DTC adanya kalo hari rabu ?, sim ane kadaluarsa 6 bulan, rencananya ane udh ada dilokasi jam 9.00, doain ya biar ga ribet, link ini ane save dulu, ntar kalo udah perpanjang ane ceritain disini dah, apa adanya,ga dikurangin ga dilebihin

  22. 22 amierdzeek Desember 9, 2009 pukul 3:44 am

    Ass. ane udh bikin nih,seperti janji ane, ane mo ceritain kejadiaannya ” mobil dateng jam 9.05, trus pada daftar sm petugas di luar mobil, syaratnya cuma dua, fotokopi ktp sama sim yang mo diperpanjang, dan jangan lupa bawa ballpoint, soalnya ad formulir yg harus diisi, nunggu dipanggil buat masuk di mobilnya aga lama, kira2 30 menitan, trus dipanggil deh buat masuk mobil, di dalem ad bangku 3 buat nunggu, petugas di dalem ad 3, yang satu nerima formulir, yang satu bagian komputerisasi, yang satu kasirnya, di dalem itu lamanya 15 menitan, pelayanannya lumayan, di dalem mobil enak jg dingin, petugas nya ramah2, trus jadi deh, kata polisinya jgn dilaminating ntar simnya rusak, trus sekedar peringatan juga, ternyata di dalem mobil itu hp banyak yg ketinggalan, soalnya pas lagi foto, hp sering ditaro di bawah, trus kata pak polisi, kacamata, sm topi juga yang sering ketinggalan,…smoga pengalaman gw ini dapat membantu temen2 sekalian,trus makasih jg sm yg punya blog ini, mas Agus Wahyudin, salam knal, kalo ada yang mo jadi temen ane di face book boleh jg, nama fb ane amier dzeek, thnx everybody..

  23. 23 d-she Desember 12, 2009 pukul 1:58 am

    Gw br aja selesai perpanjang SIM hari ini tgl 12 Desember 2009 di Margo City tepatnya di bwh pohon asem… Pelayanannya cepat n petugasnya ramah2… SIM C ataupun A sama aja @ Rp. 100.000,-. Yg bikin enak krn cm dlm wkt 5 menit SIM dah jadi… Makasih Pak n Bu Polisi, semoga kualitas pelayananya semakin baik dari hari ke hari…

  24. 24 mel | farmville Maret 6, 2010 pukul 1:52 am

    ehm, menuju pohon asem nih. semoga semuanya lancar.

  25. 25 Unggul Maret 15, 2010 pukul 4:34 am

    kalo telat 8 bulan gimana dunk???

    mohon infonya…?

  26. 26 herman April 5, 2010 pukul 9:15 pm

    saya tinggal di daerah cawang, lebih dekat kemana y . kalau mau urus sim dengan sim keliling :)

  27. 27 Rey Agustus 2, 2010 pukul 1:56 am

    Telponnya gak aktif…….!!!

  28. 28 didepok.com Mei 25, 2011 pukul 3:36 am

    Info tembahan seputar layanan SIM keliling di Depok

    Mobil SIM Keliling

  29. 29 Dwight Oktober 25, 2012 pukul 6:56 pm

    What’s Happening i am new to this, I stumbled upon this I’ve found It
    positively useful and it has helped me out loads.
    I hope to contribute & assist different customers like its aided me.

    Good job.

    Dwight

  30. 30 Wyprawy2012.blogspot.com.br Mei 26, 2013 pukul 2:58 pm

    em żandarm.
    - W imieniu Najświętszej Rzeczpospolitej.
    ..
    Konwojenci Wyprawy2012.blogspot.com.br wyprężyli
    się na atencja. Chrystus na krucyfiksie zdawał się
    dosięgać wzrokiem porozumiewawczo, mało co chciał zakomunikować – pojmujesz, stale dysponujemy
    przechlapane.
    -… wojskowe rada orzekające w zbiorze… na presji dekretu Prezydenta NRP z
    dnia…
    Trzask bezpiecznika punktował bezprecedensowe słowa.
    -… o szczegól.

  31. 31 Kami Juli 17, 2013 pukul 9:17 am

    Do you mind if I quote a few of your posts as long as I provide credit
    and sources back to your site? My blog site is in the very same niche as yours
    and my visitors would truly benefit from some of the information you provide here.
    Please let me know if this okay with you. Many thanks!

  32. 32 arief priyono Mei 8, 2014 pukul 5:00 am

    Sim keliling wilayah depok posisinya saat ini dimana saja ya , mohon info .
    Terimakasih dan Salam,
    Arief .P


  1. 1 Jadwal SAMSAT Keliling di Jakarta « Caplang Hati Lacak balik pada Juli 18, 2007 pukul 2:28 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Tentang

Blog ini milik Agus Wahyudin, an ordinary person who live in extraordinary world.

Lisensi

Silahkan mengutip sebagian atau keseluruhan tulisan dalam blog ini dengan mencantumkan sumbernya karena mungkin ada karya orang lain dalam blog ini yang harus dihargai usahanya.

Banner & Button

Indonesian Muslim Blogger Blogger Indonesia Personal Blogs - Blog Top Sites

Untuk mengetahui update tulisan terbaru silahkan masukkan alamat email anda

Bergabunglah dengan 13 pengikut lainnya.

Arsip

Kategori

Negara Pengakses

Yang sedang baca

hit counters

Jumlah Pengakses

  • 332,394 hits

RSS Kaskus FJB

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: